Resep MPASI Rumahan Untuk Bayi

Memberikan makanan kepada bayi harus dilakukan dengan baik karena pada dasarnya makanan bayi ini tidak boleh sembarangan. Untuk itu maka perlu adanya perhatian yang khusus mengenai makanan yang diberikan kepada bayi. Selain mendapatkan ASI bayi juga mendapatkan makanan pendamping ASI atau MPASI. Makanan ini tentu dibuat dengan resep tertentu karena berbeda dengan makanan yang lainnya. Anda bisa klik halaman ini untuk mengetahui resep mengenai MPASI ini.

Inilah Makanan Pendamping ASI untuk Bayi!

Berikut ini merupakan beberapa resep MPASI yang cocok untuk dicoba.

  • Ayam Fillet Merah Putih

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat MPASI ini sangatlah mudah untuk didapatkan. Perlu diketahui bahwa Ayam fillet ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik untuk pencernaan bayi. Setiap bahan yang digunakan untuk membuat makanan ini harus diukur dan ditakar sesuai dengan komposisi. Dengan demikian maka bayi akan bisa merespons makanan ini dengan baik sehingga bisa menjadi makanan pendamping ASI yang cocok untuk bayi. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat makanan pendamping ini adalah ayam fillet, beras putih dan merah, kentang, sayuran, telur puyuh, dan bahan pelengkap lainnya.

  • Puree Melon

Bagi orang-orang yang sedang mencari MPASI yang cocok untuk bayi maka bisa mencoba membuat puree melon. Makanan ini cocok untuk bayi yang berusia 6 bulan. Tekstur makanan ini sangatlah lembut sehingga sangat cocok untuk lidah dan pencernaan bayi. Cara pembuatannya sangat mudah yakni lainnya perlu memotong melon ke bentuk yang kecil lalu menyaring melon tersebut. Hasil saringan itulah yang kemudian digunakan sebagai makanan pendamping ASI bagi bayi.

  • Puree Kentang dan Brokoli

Resep MPASI lainnya yang bisa dicoba adalah puree kentang dan brokoli. Hanya perlu menghaluskan kentang dan brokoli yang sudah direbus lalu menambahkannya dengan air dan kaldu secukupnya maka bisa menjadi makanan pendamping bayi . Banyak orang yang lebih memilih menggunakan resep ini karena kandungan gizi sangat lengkap. Dengan demikian maka gizi yang dibutuhkan oleh bayi bisa terpenuhi. Anda bisa klik halaman ini untuk mengetahui resep lebih lengkap.

Demikianlah beberapa makanan pendamping ASI yang bisa diberikan kepada bayi. Pada dasarnya makanan ini harus dijaga agar tetap higienis sehingga aman untuk pencernaan bayi. Untuk membuat MPASI tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama karena cara pembuatannya sangatlah mudah. Dengan klik halaman ini maka bisa mendapatkan resep lainnya yang lebih lengkap.

Related posts: