Salah Kaprah Dan Kesalahan Dalam Membangun Motor Custom

Penggiat motor custom di Indonesia kini sudah makin banyak pelakunya. Keberadaan mereka kini sudah tersebar hingga pelosok-pelosok daerah dimana kebanyakan dari mereka yang telah lama berkecimpung di bidang rakit motor ini terlahir dari sekumpulan anak muda yang memiliki bakat desain dan hobi rakit. Seni mengubah desain motor dan merakitnya kembali menjadi desain baru yang sangat berbeda dari aslinya ini semula hanyalah kegiatan kesenangan pribadi di bengkel. Tapi kemudian kegiatan bangun motor custom kini telah menjelma menjadi trend dan semakin lama builder-nya semakin banyak bermunculan.

Motor Custom Yang Salah Kaprah, Digunakan Untuk Di Jalan Raya

Hanya saja, disamping daya kreatif tinggi yang dimiliki seorang builder custom, pada kenyataannya banyak sekali diantara mereka yang telah mengubah roda duanya menjadi bentuk ekstrem yang banyak mengabaikan beberapa hal baik dari sisi keselamatan maupun syarat standar kelayakan.

Meskipun alasan yang diberikan karena dasar karya seni, dalam dunia otomotif tetap harus ada aturan basis yang menjadi panutan. Memang benar bahwa custom motor sama sekali tidak ada batasan, karena custom bagian dari karya seni dimana setiap orang bebas mengekspresikan daya kreatifnya melalui motor. Hanya saja, motor custom yang dibangun dengan salah kaprah seharusnya menjadi perhatian khusus bahwa motor jenis custom ekstrim tidak dapat digunakan di jalan raya.

Jenis Modifikasi Motor Honda Yang Di Bangun Dengan Salah

Salah satu merk motor kenamaan yang paling banyak dibuat custom adalah motor Honda. Meskipun menggunakan motor yang berkualitas bagus, tapi jika dalam pengaplikasiannya telah melakukan kesalahan yang fatal, bukan saja motor menjadi terlihat aneh, perubahan sana-sini menjadi sangat banyak yang pada akhirnya memakan biaya yang cukup merugikan.

Ridingread.com telah melansir banyak informasi seputar dunia otomotif dimana salah satunya me-review motor custom Honda yang dibangun dengan basis yang salah. Penyesuaian antara basis motor dengan aliran modifikasi yang dianut sebenarnya bertujuan mencegah terlalu banyak ubahan yang tidak perlu, karena pada dasarnya motor Honda asli pabrikan sudah mencukupi standar untuk dibuat custom unik nan antik.

Related posts: