Sejumlah Keuntungan Jika Memberi EVOO Pada Bayi

EVOO itu merupakan nama lain dari minyak zaitun. Minyak zaitun di Indonesia sudah terjual dengan jumlah yang begitu banyak. Tak hanya itu, para pembelinya pun sangatlah banyak. Hal tersebut dikarenakan minyak zaitun menyimpan kandungan yang memiliki khasiat sangat banyak, terutama bagi bayi yang baru akan diberi makanan pendamping ASI. Nah bagi para orang tua pasti ingin bayinya tumbuh dengan sempurna. Keinginan tersebut tentunya bisa tercapai jika minyak zaitun ini dijadikan bahan campuran makanan. Untuk lebih jelasnya, berikut kami berikan beberapa manfaat dari minyak zaitun. Yuk cari tahu informasinya di bawah.

Beberapa Manfaat Terbaik EVOO Bagi Bayi

Banyak yang menanyakan, apa sih sebenarnya manfaat dari EVOO? Jika di sini Anda pun menanyakan hal yang sama, maka dapatkan jawabannya dengan segera melalui paragraph berikut.

  • Minyak zaitun bisa menjadi anti oksidan

Perlu diketahui bahwa dalam minyak zaitun itu akan terkandung begitu banyak vitamin yang pastinya sangat berguna bagi tubuh si bayi. Salah satu contoh manfaat yang dimiliki adalah sebagai anti oksidan. Dengan manfaat sebagai anti oksidan tersebut akan menjadikan tubuh si bayi terhindar dari berbagai macam penyakit yang cukup serius, contohnya adalah kanker ataupun jantung.

  • Meningkatkan pertumbuhan otak

Setiap Bunda pasti selalu menginginkan bayi yang tumbuh dengan otak cerdas. Sekarang hal itu bukanlah sebuah mimpi belaka. Anda bisa memiliki bayi berotak cerdas hanya dengan bantuan dari minyak zaitun. Caranya begitu mudah, jadi setiap akan memberikan makanan pendamping ASI, Anda harus mencampurkan minyak zaitun ke dalam makanan tersebut. Dengan begitu secara perlahan, otak bayi pun akan mendapat asupan nutrisi yang berfungsi untuk mencerdaskan otak.

  • Untuk menyembuhkan sembelit

Ketika masih berumus di bawah 1 tahun, bayi akan lebih sering mengalami sembelit. Hal tersebut tentu menyebabkan para Bunda merasa bingung tentang apa yang harus dilakukan. Sekarang hendaknya jangan bingung lagi. Pasalnya di dalam www.mpasi.org pun sudah tertulis jelas bahwa pemberian minyak zaitun secara rutin bisa atasi sembelit yang terjadi pada bayi.

Related posts: