Sering Mendengar Tentang Istilah Cewek Kekinian?

Selain teknologi yang berkembang menjadi lebih canggih dan modern, banyak juga istilah-istilah yang semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Seperti salah satu istilah yang sering digunakan oleh anak muda zaman sekarang yaitu kekinian. Banyak istilah lainnya yang menggunakan kata “kekinian” seperti cowok atau cewek kekinian, dan lain-lain.

Apa Sih Maksud Dari Kata Tersebut?

Perihal istilah tersebut, apakah Anda mengerti mengenai istilah dari perkataan tersebut? Apa sih maksud dari istilah kekinian tersebut? Let’s check it dari Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kekinian sendiri berarti keadaan sekarang atau kini. Kekinian merupakan kata nomina atau kata benda yang berasal dari kata dasar yaitu kini. Jadi, bisa diartikan juga kekinian merupakan keadaan seseorang atau suatu benda yang saat ini sedang lagi hits.

Apabila Anda mendengar istilah cowok atau cewek kekinian, itu artinya cowok atau cewek tersebut memiliki tingkah laku yang suka dilakukan oleh orang lain dizaman ini. Contohnya seperti tidak bisa lepas dari gawai, selalu update status di sosial medianya, selalu mengikuti perkembangan fashion atau semacamnya, dan lain-lain.

Apakah Anda Termasuk Kedalamnya?

Sebenarnya, mudah saja untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam kategori cewek atau cowok kekinian atau bukan yaitu dengan melihat tingkah lakunya. Apabila tingkah laku mereka mengindikasikan bahwa mereka selalu melakukan hal-hal yang sering dilakukan oleh anak muda lainnya, berarti mereka adalah anak muda kekinian.

Untuk menjadi anak muda kekinian tidaklah salah, tetapi Anda juga harus bijaksana dalam melakukannya. Boleh saja, Anda mengikuti trend anak muda zaman sekarang seperti berjualan online, menjadi dropshipper dan sebagainya. Asalkan apa yang Anda lakukan sangat bermanfaat untuk Anda, mengapa tidak?

Jadi, sudah mengerti apa istilah kekinian tersebut? Lalu, apakah Anda termasuk dalam cowok atau cewek kekinian kah? Tak masalah menyandang istilah tersebut asalkan Anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Jangan lupa untuk mengambil sebanyak mungkin sisi baik dari apa yang sedang hits di kalangan anak muda sekarang ini. Be smart ya Girls!

Related posts: