Sinar Matahari Baik Bagi Kesehatan Kulit

tips kesehatanSinar matahari sering dihindari karena mengakibatkan kulit Anda menggelap sehingga terdapat belang yang sangat mengganggu. Yup, sinar matahari memang perlu dihindari agar kulit Anda tidak terbakar. Akan tetapi berbeda dengan sinar matahari pagi, banyak manfaat yang Anda peroleh jika terpapar sinar matahari pagi. Mari simak ulasan mengenai manfaat sinar matahari bagi kesehatan kulit dibawah ini.

Apa Saja Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Kulit?

Sinar matahari dapat membuat Anda mendapatkan vitamin D, jadi kebiasaan untuk terpapar sinar matahari pada pagi hari merupakan hal yang baik bagi kesehatan kulit khususnya. Beberapa manfaat dari sinar matahari yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut. Pertama mengurangi gula darah, segala sesuatu yang berlebihan maupun kekurangan pasti tidak baik. Begitu pula dengan gula darah, untuk mengurangi gula darah maka dapat Anda lakukan dengan berjemur dibawah matahari pagi selama 10 hingga 15 menit. Kedua membuat kebutuhan vitamin D pada tubuh terpenuhi, sinar matahari tidak mengandung vitamin D namun sinar UV dari matahari dapat mengubah simpanan kolesterol dalam kulit menjadi vitamin D. Ketiga membentuk dan memperbaiki tulang, adanya vitamin D karena matahari dapat membuat kalsium terserap dengan baik. Keempat untuk kekebalan, pada saat kulit Anda terpapar sinar matahari pagi maka akan terjadi penambahan sel darah putih yang digunakan untuk menyerang penyakit. Maka dari itu secara tidak langsung antibodi Anda akan meningkat. Kelima membunuh bakteri dalam tubuh, sinar UV dari matahari pagi dapat membunuh bakteri penyakit, virus dan jamur.

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat sinar matahari bagi kesehatan kulit Anda. Manfaat sinar matahari sangat penting bagi kesehatan bukan? Bagi Anda yang malas terpapar sinar matahari cobalah mulai sekarang rutin berjemur di pagi hari agar kebutuhan tubuh Anda akan sinar matahari tercukupi. Ingat bahwa sinar matahari bukanlah sumber vitamin D! Jadi jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium maupun vitamin D, sehingga tidak sia-sia Anda berjemur. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: