Tahi Lalat Mempengaruhi Penampilan

tips kesehatan

Memiliki tahi lalat bisa dibilang merupakan suatu hal yang menyenangkan ataupun menyusahkan. Orang yang memiliki tahi lalat terkadang terlihat manis dengan penampilannya menggunakan tahi lalat. Akan tetapi untuk Anda yang memiliki tahi lalat pada bagian tertentu yang mudah dilihat oleh orang  dan juga karena bentuk tahi lalat yang terlalu besar menyebabkan Anda merasa kurang percaya diri, sebaiknya ketika sudah seperti itu menghilangkan tahi lalat menjadi penting untuk dilakukan. Menghilangkan tahi lalat dapat dilakukan dengan cara operasi, akan tetapi untuk Anda yang ingin melakukannya sendiri di rumah dengan bahan alami tentu juga bisa melakukannya.

Hilangkan Tahi Lalat Dengan Cara Alami

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah membuat masker bawang putih. Pertama siapkan beberapa siung bawang putih atau siapkan 2 siung bawang putih kemudian tumbuk sampai halus. Setelah ditumbuk menjadi halus langkah selanjutnya yaitu oleskan pada bagian tahi lalat dan usahakan agar tidak terkena daerah lain diluar tahi lalat karena bisa menyebabkan kulit yang terkena masker tadi mengalami perubahan warna. Masker bawang putih ini sangat ampuh karena terdapat kandungan enzim di dalam bawang putih yang berguna untuk menghancurkan sel penyebab timbulnya tahi lalat. Untuk Anda yang ingin memudarkan warna tahi lalat cara lain yang bisa digunakan yaitu menggunakan cuka apel. Sebelum mengoleskan cuka apel pada tahi lalat, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membasahi tahi lalat dengan air panas. Setelah itu oleskan cuka tadi dan diamkan selama kurang lebih 8 jam lamanya. Pudarnya warna tahi lalat akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian.

Bahan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat adalah baking soda. Caranya larutkan baking soda sampai membentuk pasta kemudian oleskan pasta tadi pada bagian yang diinginkan. Setelah itu diamkan selama 1 sampai 2 jam setelah itu bilas. Lakukan hal ini 2 kali sehari selama 4 hari lamanya dan tahi lalat Anda akan mengelupas. Baking soda ini merupakan bahan yang keras sehingga usahakan ketika menggunakan ini jangan gunakan untuk jangka waktu yang lama.

Related posts: