Tahu Sejak Dini Bahaya Enema Kopi

Enema kopi, tahukah kalian tentang hal ini? Banyak orang yang sudah mengetahui tentang cara pengobatan tersebut namun tak sedikit pula yang belum mengetahui bahaya enema kopi. Sebagai informasi kalian terlebih dahulu perlu mengetahui apa itu enema kopi. Enema kopi merupakan salah satu pengobatan untuk melancarkan sistem pencernaan. Teknik enema kopi dipercaya membantu seseorang yang sedang mengalami sembelit, nah dengan menggunakan enema kopi. Caranya adalah dengan menyeduh kafein dalam kopi kemudian dimasukkan ke dalam dubur. Kemudian cairan kopi yang sudah mencapai usus besar akan merangsang gerakan dalam usus sehingga kotoran dan racun dapat keluar. Enema kopi juga dipercaya bisa merangsang aliran empedu serta meningkatkan produksi enzim tubuh yang berfungsi untuk mencegah kerusakan sel.

Berbagai Bahaya Enema Kopi

Nah diatas tadi pengertian secara umum mengenai enema kopi, kini kita akan membahas sedikit bahaya enema kopi untuk kesehatan. Tentu adanya alternatif pengobatan ini tidak selalu dipandang bermanfaat bagi setiap orang, karena memang masih ada beberapa kerugian yang bisa ditimbulkan ketika melakukan enema kopi bagi kesehatan. Berikut beberapa kerugian atau bahaya melakukan enema kopi. Yang pertama adalah usus dan organ terasa panas, hal ini akan dirasakan ketika kalian terlalu sering melakukan enema kopi. Kalian juga bisa merasa mual dan muntah, kram serta nyeri pada perut, merasa kembung, penggunaan yang terlalu sering juga bisa mengakibatkan dehidrasi tubuh. Menggunakan alat yang tidak steril ketika enema kopi bisa menyebabkan infeksi pada organ pencernaan.

Bukan hanya itu saja, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa melakukan enema kopi menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh selain itu juga bisa menyebabkan peradangan kronis pada usus dan rektum. Nah untuk saat ini jika kalian ingin melakukan enema kopi, pertimbangkanlah keadaan tubuh kalian dengan manfaat serta bahaya yang bisa ditimbulkan. Jangan memaksakan diri untuk melakukan enema kopi jika keadaan tubuh tidak mendukung untuk melakukannya. Beberapa ulasan bahaya enema kopi diatas bisa menjadi bahan pertimbangan kalian untuk memilih alternatif dalam pengobatan sistem pencernaan.

Related posts: