Tahukah Kalian Manfaat Garam Untuk Kulit?

Mengenal garam tentunya kalian akan berpikiran bahwa garam hanya untuk kebutuhan masak atau keperluan di dapur, tetapi tahukah jika garam memiliki manfaat untuk kebersihan kulit? Jika kalian belum tahu, tentu artikel ini pas untuk kalian yang ingin mengetahui manfaat garam untuk kebersihan kulit dan tentunya bahan yang mudah di jumpai ini dan dengan cara yang mudah pula, bisa kalian lakukan dirumah untuk mendapatkan kulit bersih berseri. Seperti apa penjelasannya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Garam Untuk Kebersihan Kulit

Garam yang biasanya orang tahu digunakan untuk bahan masakan atau untuk keperluan dapur ternyata menyimpan rahasia untuk membersihkan kulit. Nah jika kalian sama sekali belum mengetahui manfaatnya tentu ini adalah tulisan yang akan membantu kalian mendapatkan informasi mengenai manfaat garam untuk kebersihan kulit. Garam dan mineral mampu memberikan sensasi kelembutan pada air mandi, selain itu berendam pada air dengan campuran garam memiliki fungsi detoksifikasi atau mampu membantu melepaskan racun dari dalam tubuh. Prosesnya adalah racun dilepaskan melalui keringat setelah kita berendam pada air garam. Nah jika kalian menginginkan racun dalam tubuh kalian bisa pergi, cara ini bisa kalian gunakan dirumah. Bahan mudah didapatkan dan caranya pun mudah untuk dilakukan.

Jika kalian ingin melakukannya di rumah berikut cara mudah yang bisa kalian terapkan sendiri dirumah. Yang pertama adalah siapkan garam serta baking soda masing-masing sebanyak dua cangkir ke dalam wadah yang berukuran besar. Kemudian aduk secara merata kedua bahan tersebut bersama air hangat dan jika sudah rata, masukkan bahan yang sudah diaduk ke dalam bathtub atau bak kamar mandi. Tambahkan dua sendok makan glycerol atau essential oil yang kalian sukai. Selanjutnya adalah kalian tinggal menggunakan air yang sudah tercampur tersebut untuk mandi atau berendam. Lakukan hal tersebut hingga air terasa dingin dan siram kembali dengan air biasa. Nah tentu manfaat dari hal tersebut adalah selain berfungsi menjadi detoks juga bisa membuat kulit menjadi bersih dan sejuk. Nah mudah dilakukan serta bermanfaat bukan? Namun sebagai catatan hal ini tidak dianjurkan untuk pengidap penyakit darah tinggi, jantung, dan diabetes.

Related posts: