Takut CD Dibajak? Lakukan Proteksi Ini

Apakah Anda pernah membuat suatu hasil karya yang sangat penting bagi Anda lalu ada seseorang yang menyontek atau membajak hasil karya tersebut? Tentunya hal ini sangat membuat Anda kesal. Bagi sebagian orang, sebuah hasil karya yang membutuhkan pemikiran besar serta proses yang panjang memang sangat berharga. Hasil karya tersebut dapat disimpan baik dalam bentuk file di laptop maupun cetak cd.

Aplikasi Untuk Melindungi CD Dari Pembajakan

Pembajakan memang sangat banyak terjadi di negeri ini. Tidak hanya pembajakan yang dilakukan terhadap lagu ataupun film, tetapi juga karya-karya ilmiah. Kasus-kasus pembajakan memang tidak luput dari perhatian aparat kepolisian, namun meskipun sudah banyak tindakan hukum yang dilakukan tetap saja pembajakan ini terjadi di mana-mana.

Apabila Anda membuat suatu karya baik itu karya seni ataupun ilmiah, sebaiknya Anda melakukan proteksi terhadap karya tersebut setelah cetak CD. Cara melindungi CD karya Anda dari pembajakan dapat dilakukan menggunakan beberapa aplikasi seperti Copy Protect, WTM CD Protect, Gilisoft Secure Disc Creator, ataupun CD/DVD Lock.

Cara Proteksi CD Dari Pembajakan

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melindungi CD hasil karya dari pembajakan adalah Gilisoft Secure Disc Creator. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui internet, lalu lakukanlah hal berikut.

  1. Download Gilisoft Secure Disc Creator
  2. Masukkanlah CD kosong lalu klik add files
  3. Cari file yang ingin dilindungi, kemudian klik kanan dan pilih Add to source area
  4. Lalu klik tombol burn
  5. Masukkanlah password minimal 6 karakter
  6. Tunggu hingga proses burn selesai

Ini adalah salah satu cara proteksi hasil karya Anda yang telah cetak CD melalui aplikasi Gilisoft Secure Disc Creator. Anda dapat mencoba berbagai aplikasi lainnya. Yang pasti jangan biarkan orang lain membajak hasil karya yang merupakan buah pemikiran dan kerja keras Anda. Dengan melakukan proteksi tersebut maka file Anda telah diamankan dari berbagai bentuk aktivitas yang ilegal copy tanpa izin. Mudah-mudahan ulasan tadi dapat membantu Anda untuk melindungi hasil karya Anda dari pembajakan.

Related posts: