Tampil Cantik Di Hari Nan Fitri

tips kecantikanHari yang fitri sudah semakin di depan mata. Para wanita pun berlomba-lomba untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan datangnya hari istimewa tersebut. Berbagai jenis persiapan pun mulai di lakukan seperti mempersiapkan pakaian, makanan hingga menyiapkan tempat karena tentunya akan ada banyak tamu yang datang. Bagi seorang wanita, berusaha agar bisa tampil cantik terutama di hari yang fitri tentu menjadi sebuah keharusan. Apalagi di hari yang istimewa tersebut biasanya kita akan bertemu dan bersilaturahmi dengan banyak orang yang sebelumnya mungkin jarang kita temui karena padatnya aktivitas yang kita miliki.

Namun sayangnya kesibukan menjelang Idul Fitri ternyata bisa membuat seorang wanita justru kelelahan yang kemudian membuat penampilannya terlihat kusam dan layu. Selain itu Anda mungkin juga akan sibuk mempersiapkan tempat, mencari baju untuk keluarga hingga memasak berbagai macam makanan untuk menyambut hari Idul Fitri tersebut. Padahal sebenarnya ada beberapa macam tips yang bisa Anda lakukan agar bisa tampil cantik mempesona saat di hari Idul Fitri.

Berikut adalah beberapa macam hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa tampil cantik meski Anda sibuk mempersiapkan berbagai hal sebelum hari nan fitri tersebut.

  • Lakukan secara bertahap

Untuk bisa tampil cantik tanpa kesan wajah yang lelah dan kusam, Anda bisa melakukan berbagai persiapan dengan bertahap. Seperti menyiapkan membersihkan rumah terlebih dahulu. Jika ada kesempatan untuk keluar rumah Anda bisa sambil mencari keperluan baju untuk keluarga dan setelah itu Anda bisa menyiapkan aneka kue untuk di hidangkan pada para tamu.

  • Perbanyak minum air putih

Meskipun sedang berpuasa, namun usahakan asupan air putih untuk tubuh Anda bisa terpenuhi dengan baik dan maksimal. Buat aturan minum air putih di waktu setelah maghrib hingga sahur tiba sehingga Anda bisa tetap memenuhi kebutuhan air untuk tubuh Anda.

  • Gunakan riasan natural yang halal

Saat ibadah menggunakan riasan sebenarnya boleh saja. Asalkan sebelumnya Anda sudah mengambil air wudhu terlebih dahulu dan gunakan jenis kosmetik yang halal. Setelah itu cobalah untuk mengaplikasikannya secara natural karena riasan ini memiliki tujuan agar supaya wajah Anda terlihat lebih segar saat bertemu handai taulan nantinya.

Related posts: