Tampil Cantik Natural

Tampil cantik di hadapan banyak orang tentunya sering dilakukan oleh para wanita. Para wanita akan lebih merasa percaya diri jika berdandan sebelum bepergian. Dari umur belasan tahun saja, mereka sudah belajar menggunakan bedak dan body lotion bahkan menggunakan lulur. Oleh karena itu tidak heran jika hingga usia dewasa, seorang wanita akan memiliki puluhan lipstik, bedak, maskara dan lain sebagainya.

Tahapan Menggunakan Make Up Natural

Menggunakan make up di wajah memang akan mempercantik penampilan Anda. Namun, menggunakan make up yang berlebihan atau menor juga tidak baik. Misalnya Anda pergi ke kantor merias alis yang sangat tebal dan menggunakan lipstik yang sangat merah. Hal itu akan membuat Anda menjadi pusat perhatian dan memberikan kesan tidak profesional karena menggunakan make up tidak sesuai dengan tempatnya. Untuk pergi ke kantor, sebaiknya gunakan make up yang natural dan ringan. Berikut ini adalah tahap-tahap menggunakan make up natural dan tahan lama:

  1. Membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah dan pastikan kering sebelum menggunakan make up.
  2. Menggunakan pelembab

Pelembab berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah Anda selama beraktivitas dan menghindari kulit kering.

  1. Menggunakan foundation

Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Foundation ini berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah. Jangan gunakan foundation terlalu tebal karena akan sangat terlihat perbedaannya dengan warna leher.

  1. Menggunakan bedak

Pilihlah bedak yang sesuai dengan wajah Anda. Anda bisa menggunakan bedak tabur terlebih dahulu, kemudian gunakan bedak padat untuk mengcover wajah dengan bedak lebih merata.

  1. Merias mata

Merias bagian mata bisa Anda mulai dari menggunakan eyeshadow dengan warna nude. Setelah itu Anda menjepit bula mata baru kemudian menggunakan eyeliner. Kemudian Anda bisa menggunakan maskara. Anda juga bisa menggunakan pensil alis secara tipis saja agar terlihat lebih oke.

  1. Menggunakan blush on warna coklat agar tidak terlihat menor.
  2. Menggunakan lipstik untuk warna-warna natural seperti warna nude, pink atau peach sesuaikan dengan warna kulit Anda.

Related posts: