Tampil Trendy Dengan Kemeja Batik

Di zaman fashion yang serba maju ini, membuat kaum pria semakin modis tidak mau kalah dengan wanita. Salah satu koleksi terbanyak yang dimiliki seorang pria adalah kain batik. Terutama pria dewasa, kain batik adalah salah satu baju wajib yang dimiliki. Kemeja batik pria sering mereka gunakan untuk pergi ke kantor atau menghadiri acara-acara resmi lain. Menggunakan kemeja batik ketika pergi ke kantor memang akan terlihat lebih formal jika dibandingkan dengan mengenakan kemeja polos atau kemeja kota-kotak. Tidak hanya itu saja, kantor juga sering memberikan bahan kain batik sebagai seragam kantor di hari tertentu.

Cara Membuat Tampilan Keren Dengan Kemeja Batik

Sisi lain menggunakan kemeja batik adalah melestarikan budaya. Dunia saja sudah mengakui bahwa kain batik adalah salah satu warisan budaya dunia. Kita sebagai orang asli Indonesia tentu wajib menjaga kelestarian tersebut. Kita juga tidak perlu malu ketika mengenakan kemeja batik. Kemeja batik pria kini tersedia banyak desain yang terlihat muda dan mengesankan. Berbeda dengan zaman dulu dimana batik identik dengan warna yang tua. Nah, untuk itu Anda perlu mencari cara untuk mendapatkan baju batik bagus dan tidak kuno. Beberapa tips yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:

  1. Pilih batik warna soft

Bagi Anda yang masih berstatus pelajar, pakailah batik dengan warna-warna soft seperti warna pastel. Warna ini akan membuat Anda terlihat lebih muda dan kalem. Jika Anda menggunakan kemeja batik warna tua seperti coklat, akan membuat tampilan Anda sangat formal. Selain itu, Anda juga bisa memilih kemeja batik lengan pendek agar terlihat lebih santai.

  1. Pilih motif flora dan fauna

Motif kemeja batik saat ini sudah semakin berkembang. Anda bisa memilih kemeja batik dengan motif flora dan fauna agar terlihat lebih muda dan terlihat lebih modern.

  1. Kombinasikan kemeja batik dengan celana chio

Untuk menciptakan kesan lebih muda dan segar, Anda bisa mengombinasikan kemeja batik pria dengan celana chio warna gelap.

Related posts: