Tarif Jasa Konstruksi Bangunan

Jasa KonstruksiApakah Anda akan berencana membangun rumah idaman yang sesuai dengan keinginan Anda? Untuk memberikan jaminan akan keindahan desain rumah Anda maka menggunakan  jasa konstruksi bangunan adalah solusinya. Jasa arsitek ini sangat dibutuhkan untuk membantu Anda mewujudkan desain idaman Anda. Mungkin Anda belum berani menggunakan jasa arsitek karena khawatir akan semakin menambah pengeluaran Anda dalam pembuatan rumah yang akan Anda bangun. Bagi Anda yang masih ragu atau takut-takut menggunakan jasa konstruksi atau arsitek maka sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu perincian tarif dan besarannya berikut ini agar nantinya tidak komplain atau syok ketika ternyata anggaran yang dihabiskan untuk arsitek cukup lumayan.

Bagaimana Perhitungan Tarif Untuk Jasa Konstruksi Bangunan?

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara perhitungan tarif untuk pembayaran jasa konstruksi bangunan maka dalam ringkasan kali ini akan kami bahas cara singkatnya untuk perhitungan tarifnya. Untuk kebanyakan arsitek atau jasa konstruksi biasanya mematok biaya per meter persegi. Arsitek akan menyusun gambar yang ditawarkan berdasarkan keinginan Anda.  Jadi jika luas bangunan Anda seluas delapan puluh meter persegi maka pembiayaannya tinggal dikalikan saja. Perhitungan  per meter persegi ini paling banyak diberikan oleh arsitek jadi besaran tarifnya sesuai dengan luas bangunan. Untuk tarif besaran per meter persegi ini juga bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu per meter persegi. Harga tarif ini juga biasanya ditentukan oleh tingkat kesulitannya.

Untuk tarif perhitungan lainnya yakni menggunakan tarif presentasi biaya bangunan. Untuk menggunakan metode ini pertama-tama desain rumah telah ditentukan terlebih dahulu kemudian dibuat perinciannya untuk biaya yang dibutuhkan. Tarif presentasi jasa konstruksi ini sudah ditentukan oleh peraturan yang baku yakni sebesar 4.78% dari totalan harga rumah atau bangunan. Untuk rumah dengan totalan biaya produksi 2 miliar akan dikenakan tarif 5,51% dari harga produksi. Selain menggunakan kedua patokan tarif tersebut ada juga jasa konstruksi bangunan yang memasang tarif paket all in. Jadi pemilik rumah tinggal terima beres karena semuanya sudah diambil alih oleh jasa konstruksi dan arsitek itu sendiri. Sekian ulasan ini semoga bermanfaat.

Related posts: