Teknik Membuat Mata Cantik Dan Indah

Mata adalah jendela jiwa. Suasana hati kita dapat tercermin dari mata. Mata juga merupakan organ vital yang membantu kita untuk melihat sekitar kita. Di dalam teknik rias, mata juga memegang peranan penting untuk hasil riasan yang cantik dan “manglingi”. Dengan teknik rias yang tepat, mata dapat terlihat tajam dan indah.

Cara Membuat Mata Menjadi Indah Tanpa Makeup

Jika Anda adalah termasuk orang yang kurang menyukai makeup, pasti Anda akan merasa keberatan jika harus berlama-lama memoles wajah agar terlihat berbeda. Namun tampilan mata yang cantik memang sangat diperlukan agar penampilan kita tidak terlihat kusam dan lesu.

Namun kami memiliki tips agar Anda bisa mendapatkan penampilan mata yang cantik dan menonjol tanpa harus melakukan makeup yang berat.

  1. Gunakanlah penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata memang menjadi alat yang penting jika kebetulan Anda tidak memiliki bulu mata yang lentik. Gunakanlah penjepit bulu mata, lalu tekan selama 10 detik. Jika Anda tidak memiliki penjepit bulu mata maka Anda dapat menggunakan sikat gigi bersih yang dicelupkan ke dalam air hangat, lalu sisir bulu mata dari arah akar sampai ujung selama 10 detik.

  1. Menata alis mata

Anda dapat menata alis mata dengan menyisirnya atau jika dirasa berantakan, maka Anda dapat menggunakan pinset untuk mencabut rambut alis mata agar lebih rapi.

  1. Gunakan tetes mata jika mata tampak merah

Bola mata juga perlu diperhatikan. Jika bola mata Anda kemerahan akibat terkena debu, maka segera untuk memberikan obat tetes mata.

Dengan metode alami tersebut, Anda akan memperoleh tampilan mata yang cantik dan menarik tanpa repot menggunakan makeup. Teknik tersebut juga dapat Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari di rumah atau saat akan berolah raga agar mata tetap terlihat cantik tanpa makeup berlebih.

Jangan lupa untuk menjaga pola tidur dan asupan gizi dari buah dan sayuran. Dengan waktu tidur yang cukup dan teratur maka Anda akan terhindar dari lingkaran mata yang hitam dan mata juga menjadi lebih bersinar.

Related posts: