Ternak Kelinci Dengan Prospek Menguntungkan

Apakah Anda suka dengan hewan kelinci? Hewan satu ini sangatlah lucu dan menarik. Jika Anda memiliki jiwa bisnis tinggi, maka kesukaan Anda ini bisa Anda jadikan bisnis pula. Anda bisa berbisnis dengan ternak kelinci. Cara berternak kelinci juga sangat gampang-gampang susah. Semua ini tergantung kepada perawatan yang Anda lakukan.

Untuk perawatannya ini sebenarnya sangat mudah Agar nantinya kelinci tidak cepat sakit dan mudah untuk besar, maka Anda bisa memberikan vaksin khusus kelinci. Pengobatan untuk kelinci yang sakit juga harus segera dilakukan agar virus tidak menyebar ke kelinci yang lain. Buatlah kandang yang khusus yang bisa memudahkan Anda untuk memberi makan

Selain itu, Anda bisa membuat saluran agar kotoran kelinci dapat tersaring. Antara kotoran kelinci dan juga kencing kelinci dapat terpisah dengan baik, maka Anda harus bisa membuat kandang yang khusus. Penempatan antara kelinci yang sehat dan kelinci yang sedang sakit bisa Anda sendirikan. Inilah kiat khusus agar kelinci Anda tetap sehat dan cepat berkembang biak dengan baik.

Pemanfaatan Pupuk Dari Kotoran Kelinci

Anda bisa menjual kelinci yang berumur sedang kepada orang yang sudah menjadi channel Anda dan bisa mendistribusikan kelinci-kelinci yang Anda ternak. Bisa jadi untuk warung sate kelinci yang paling laris di luar kota daripada di kota tempat Anda tinggal. Anda bisa juga memisahkan antara indukan dan kelinci yang siap dijual, agar bisnis Anda tidak semrawut dan manajemen pengelolaannya bisa baik.

Untuk menambah keuntungan Anda, maka pemanfaatan kotoran kelinci untuk puput bisa juga Anda gunakan. Anda bisa menjual pupuk kotoran kelinci dan juga puput dari kencing kelinci yang sudah difermentasi. Pupuk ini bisa dijual dan didistribusikan kepada petani-petani sayuran. Karena khasiat pupuk dari kotoran kelinci ini sangat ampuh dan bisa membuat tanaman menjadi lebih subur.

Anda bisa memanfaatkan lahan kecil saja untuk berternak kelinci ini. Jika penataannya rapi maka kelinci yang Anda ternak akan bisa berkembang dengan baik. Selain itu, ada bisa juga menjual kelinci hias sehingga tidak hanya terpaku pada kelinci pedaging saja dan untuk kuliner saja. Bisnis Anda dijamin akan lebih sukses daripada hanya satu jenis saja.

Related posts: