Tips Cantik Saat Puasa Hingga Lebaran

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti oleh seluruh umat muslim di dunia. Di bulan yang penuh berkah ini tetap cantik sepanjang waktu adalah hal yang selalu dijaga oleh wanita. Bagi wanita, berpuasa bukan halangan untuk tetap terlihat cantik. Walaupun asupan makanan pada siang hari berkurang, namun Anda tetap dapat menjaganya hingga berbuka. Tidak hanya sampai berbuka, aura cantik Anda akan tetap terpancar hingga tiba hari raya.

Simak Tips Cantik Berikut

Kurangnya cairan selama berpuasa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Tentunya hal ini membuat wanita kurang percaya diri. Selain karena kulit kering, bau mulut juga menjadi hal yang sangat mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri di depan umum. Nah, untuk mengatasi beberapa masalah tersebut, ada beberapa tips cantik yang dapat Anda lakukan.

  1. Atur gizi saat berbuka

Berbuka puasa tidak melulu untuk melepas lapar dan dahaga. Saat berbuka, makanan juga perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan tubuh. Agar kulit tetap cantik dan sehat selama berpuasa, konsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan omega 3. Antioksidan mudah Anda peroleh pada buah-buahan dan sayuran. Sedangkan untuk omega 3 dapat Anda peroleh pada makanan seperti buah alpukat, minyak ikan, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

  1. Konsumsi air putih secukupnya

Kebutuhan air putih untuk umuran orang dewasa adalah 8 gelas atau 2 liter setiap hari. Nah, untuk menyiasatinya, Anda bisa mengonsumsi 1 gelas saat berbuka, 1 gelas setelah sholat magrib, 1 gelas setelah adzhan isya, 1 gelas setelah tarawih, 1 gelas sebelum tidur, 1 gelas saat bangun tidur, 1 gelas setelah saur dan 1 gelas saat imsak.

  1. Mencegah bau mulut

Bau mulut memang tidak dapat dihindari saat berpuasa. Tidak adanya makanan yang masuk ke dalam mulut membuat produksi air liur melimpah. Walaupun tidak dapat menghindari, namun Anda dapat mengurangi bau mulut tersebut. Seperti konsumsi air putih dengan cukup, sikat gigi sebelum tidur dan setelah sahur. Jangan lupa untuk menyikat bagian lidah dan langit-langit mulut Anda karena bagian tersebut merupakan sarang bakteri. Sarang tersebutlah yang membuat aroma mulut tidak sedap.

Demikian tips kecantikan saat berpuasa untuk Anda yang tetap ingin cantik saat berpuasa.

Related posts: