Tips Emak Super Untuk Ibu Hamil

emaksuper.comTips kesehatan emak super untuk ibu hamil memang sangat diperlukan. Pasalnya kesehatan dari si janin dalam kandungan sangat ditentukan oleh jenis makanan apa yang dikonsumsi oleh sang ibu. Namun hal ini bukan berarti Anda harus menambah porsi makan Anda hingga berkali lipat karena mengingat ada nyawa lain dalam tubuh Anda. Inilah yang membuat ibu-ibu kebanyakan menjadi salah kaprah. Dengan makan dalam porsi yang berkali lipat lebih banyak justru akan membuat tubuh Anda mengalami kenaikan berat badan berlebih yang memicu munculnya obesitas. Hasilnya, setelah hamil, tubuh Anda bukannya kembali seperti normal, malah semakin gemuk. Sejatinya saat Anda hamil, Anda hanya perlu menambah asupan kalori Anda sebanyak 300 kalori saja setiap harinya. Jika diukur jumlah ini sama dengan Anda mengonsumsi sebuah pisang, atau jika Anda mengonsumsi sereal yang tentunya dikombinasikan dengan susu yang rendah lemak.

Tips Emak Super Ibu Hamil Dan Janin

Lalu bagaimana Anda mengatur asupan makanan dari tips emak super untuk Anda yang dalam keadaan hamil? Anda hanya perlu mencatat beberapa jenis makanan yang memang mengandung zat baik untuk kesehatan janin Anda. Pilihlah jenis makanan yang mengandung asam folat misalnya. Kandungan asam folat ini sangat bagus dan dianjurkan untuk ibu hamil karena asam folat bisa mengurangi munculnya cacat bawaan kepada janin Anda. Selain itu Anda juga perlu memenuhi kebutuhan zat besi bayi Anda, dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran sehat. Zat besi akan sangat membantu dalam pembentukan organ-organ bayi dalam kandungan serta mengantarkan oksigen dari dalam darah ke dalam janin.

Selain itu lagi-lagi Anda juga harus memperhatikan asupan air minum ke dalam tubuh Anda. Saat hamil, Anda membutuhkan lebih banyak air untuk dikonsumsi. Jika pada orang normal adalah 8 gelas, maka pada ibu hamil dianjurkan memenuhi kebutuhan air sebanyak 10 gelas per harinya. Dengan mengonsumsi kebutuhan air yang cukup, maka Anda bisa mengurangi resiko bayi lahir prematur, atau pembengkakan yang berlebihan. Tips yang bisa Anda peroleh dari emak super ini diharapkan dapat membantu Anda.

Related posts: