Tips Jitu Masuk PKN STAN Terbaru

Salah satu perguruan tinggi kedinasan yang cukup populer adalah STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Sebagian orang berasumsi bahwa dengan kuliah di STAN maka kerjanya akan jelas terjamin dan memiliki gaji serta tunjangan yang cukup fantastis. Tetapi untuk bisa memasuki perguruan tinggi kedinasan tinggi ini sangat sulit, bahkan terkadang Anda diharuskan mengikuti kursus STAN agar bisa bersaing dengan para pendaftar lainnya.

Tips Masuk STAN

Untuk bisa masuk dan menjadi mahasiswa di STAN memanglah tidak mudah, kuotanya yang tidak sebanyak di PTN ditambah peminatnya yang tidak sedikit membuat persaingan menjadi sangat ketat. Bagi Anda yang bercita-cita memasuki STAN, ikutilah beberapa tips berikut ini:

  • Banyak Latihan

Jika ingin meraih sesuatu, tak mungkin seseorang tidak melakukan latihan apa pun. Untuk bisa lolos ujian masuk STAN pun Anda harus sering berlatih mengerjakan soal dan memeriksa jawabannya yang benar dan yang salah. Kegiatan ini akan membantu Anda mengevaluasi sejauh mana kemampuan yang dimiliki.

  • Ikuti Try Out

Jika sudah berlatih soal-soal secara mandiri, selanjutnya Anda perlu mengikuti yang namanya try out. Banyak lembaga kursus STAN atau dari mahasiswa STAN langsung yang sering mengadakan kegiatan try out baik yang secara online atau tertulis.

  • Pahami Karakteristik Soal Ujian

Ketahuilah dan pahami bagaimana karakteristik soal yang diujikan tiap tahunnya termasuk jenis dan jumlah soalnya. Misalnya bagaimana komposisi soal tes potensi akademik atau TPA dan model soal bahasa inggris yang di ujikan seperti apa.

  • Strategi Saat Ujian

Strategi yang dimiliki oleh setiap orang akan berbeda-beda. Saat ujian tiba, Anda harus memaksimalkan apa yang sudah Anda dapat selama persiapan ujian, menggunakan waktu dengan bijaksana dan jangan lupa untuk mengerjakan soal-soal yang benar-benar Anda kuasai. Sebaiknya saat Anda menjumpai soal yang tak Anda kuasai dan tak yakin atas jawabannya maka lebih baik tak usah di isi karena jika salah maka nilai Anda akan dikurangi. Perhatikan dan kerjakanlah soal dengan teliti dan jangan gegabah.

Itu dia tips jitu agar bisa masuk ke PKN STAN seperti yang Anda harapkan. Bagi Anda yang merasa kesulitan saat belajar sendiri, Anda bisa mengikuti kursus STAN agar kelak bisa berhasil mengerjakan soal USM STAN.

Related posts: