Tips Jitu Rambut Sehat Meskipun Berhijab

tips kesehatanSebagai seseorang yang beragama Islam, semua wanita di seluruh dunia tentu wajib untuk menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini pun sudah dilakukan oleh sebagian besar muslimah di Indonesia. Kini, hampir setiap hari kita menemui wanita yang menggunakan hijab. Baik anak-anak, remaja, maupun Ibu rumah tangga. Nah, salah satu masalah yang sering dihadapi oleh wanita berhijab adalah rambutnya lembap dan berketombe. Oleh karena itu, hal tersebut menyebabkan rambut terasa gatal dan tidak nyaman. Tentunya, hal tersebut akan mengganggu aktivitas sehingga tidak boleh dipelihara secara terus menerus. Agar tidak mengalami hal tersebut, maka semua wanita berhijab harus pandai merawat dan menjaga kesehatan rambutnya sehingga tetap bersih dan sehat meskipun setiap hari menggunakan hijab. Lalu, bagaimana cara merawat rambut bagi wanita yang berhijab?

Aneka Cara Merawat Kesehatan Dan Kebersihan Rambut Bagi Wanita Berhijab

Salah satu cara agar rambut tidak terasa lembap saat menggunakan jilbab adalah dengan menggunakan jilbab yang berbahan dasar kain yang adem dan mampu menyerap keringat dengan baik. Jangan menggunakan kain jilbab yang sifatnya panas dan tidak mampu menyerap keringat. Dengan menggunakan kain jilbab yang adem, maka Anda tetap nyaman beraktivitas meskipun menggunakan kain jilbab seharian. Untuk menghindari masalah ketombe, sebaiknya hindari menggunakan jilbab sesaat setelah berkeramas. Menggunakan jilbab saat rambut masih dalam keadaan basah sangat memicu terjadinya rambut rontok, ketombe, bau apek, dan gatal-gatal. Oleh karena itu, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan jilbab. Untuk menghindari rambut rontok, sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang. Ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menyebabkan rambut menjadi sulit untuk bernafas dan akhirnya menyebabkan kerontokan yang cukup parah.

Selain menerapkan hal-hal di atas, Anda juga sangat disarankan untuk membersihkan rambut secara rutin menggunakan sampo yang dipercaya mengandung banyak nutrisi. Dengan begitu, maka rambut Anda tidak akan kekurangan nutrisi dan tetap sehat sepanjang waktu. Sebagai nutrisi tambahan, sebaiknya Anda juga melakukan perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Misalnya dengan menggunakan masker lidah buaya, minyak kemiri, minyak zaitun, dan beberapa bahan alami lainnya.

Related posts: