Tips Melacak Hp Android Hilang

Tips DaniSmartphone saat ini merupakan barang penting bagi seseorang karena tidak hanya digunakan untuk alat komunikasi saja melainkan sering juga digunakan sebagai menyimpan akun-akun penting misalkan mobile banking, dan untuk keperluan penting lainnya. Jika Anda kehilangan smartphone Anda bisa menjadi suatu masalah yang rumit karena data-data Anda nanti bisa disalahgunakan oleh orang lain. Tahukah Anda HP Android yang hilang ataupun yang dicuri dapat dilacak keberadaannya. Jadi jangan khawatir jika HP Android Anda yang hilang, ada kemungkinan bisa ditemukan. Ada beberapa aplikasi yang dapat menemukan HP Android Anda misalnya Google Maps, Android Device Manager, dan Samsung Kendali Jarak Jauh.

Cara Mengetahui Hp Android Yang Hilang

Dibawah ini adalah pembahasannya bagaimana cara menemukan HP Android yang hilang dengan aplikasi yang sudah disebutkan tadi. Cara  pertama gunakan Google Maps, pada Google Maps  mempunyai fitur untuk melacak setiap aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan GPS yang sering juga disebut dengan location history. Fitur ini sudah lama ada. Namun masalahnya adalah, pernahkah Anda mengaktifkan atau memberi akses kepada Google untuk melacak setiap  tempat atau lokasi yang Anda kunjungi sebelum HP Anda hilang?. Tetapi jika Anda belum pernah menggunakannya, hanya akan ada keterangan tidak tersedia. Maka aplikasi ini tidak dapat membantu Anda. Cara kedua menggunakan Android Device Manager yang memiliki melacak  HP Anda yang sangat mudah untuk digunakan. Tidak memerlukan alat tambahan untuk menggunakannya. Namun untuk menggunakan aplikasi ini HP Android Anda harus ter koneksi ke akun Google Anda, jadi HP Android Anda harus aktif.

Terakhir khusus Anda yang menggunakan HP Samsung, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Samsung Kendali Jauh untuk menemukan HP Android Anda yang hilang. Selain memiliki Samsung Apps, dalam HP Samsung juga terdapat fitur remote control yang disebut dengan Find My Mobile. Dimana kita dapat melakukan  beberapa cara untuk mengendalikan seperti membunyikan, mengunci, melacak, menghapus data hingga mengirim SMS secara otomatis setiap HP Anda berganti kartu SIM. Selama HP Anda belum di factory reset, meskipun si pencuri sering mengganti sim card dari berbagai operator. Namun apakah Anda sudah mengaktifkan fitur Samsung Kendali Jarak Jauh? Demikian penjelasan cara melacak HP Android Anda yang hilang. Semoga tips Dani ini bisa bermanfaat bagi Anda dan bisa membantu untuk menemukan HP Android Anda.

Related posts: