Tips Membuat Make Up Tahan Lama

Make up adalah salah satu cara untuk mengapresiasi diri. Make up tidak selalu berarti membuat wajah nampak berbeda, tetapi bagaimana make up membuat wajah Anda tampil segar dan memancarkan aura berseri dari wajah. Karena inilah, muncul berbagai varian make up seperti bold make up maupun natural.

Bagaimana Agar Make Up Tahan Lama ?

Saat acara-acar penting seperti kondangan maupun wisuda, pastinya kamu tidak ingin terlihat jelek karena make up yang rusak atau tidak awet. Inilah cara agar make up mu tahan lama dan tidak cakey.

  • Gunakan primer yang tepat. Kamu bisa gunakan aloe vera sebagai primer make up, es batu, atau bahan lain. Primer itu sangat penting sebagai dasar pengaplikasian make up. Primer make up ini akan membantu make up lebih menempel pada kulit, sehingga make tahan lama saat digunakan.
  • Gunakan bedak tabur sebelum fondation. Hal ini berfungsi untuk mertakan warna kulit, ini adalah salah satu make up hack yang perlu kamu coba, karena banyak orang yang sudah mencobanya dan hasil make up terbukti lebih tahan lama.
  • Aplikasikan foundation menggunakan brush foundation atau beauty blender. Aplikasikan dengan menepukkannya pada kulit wajah (tap-tap). Kemudian ratakan foundation hingga seluruh kulit wajah tercover dengan sempurna.
  • Gunakan conclear sebagai penyempurna bagian-bagian wajah yang masih belum tercover foundation. Conclear akan membantu menutup bagian-bagian wajah yang sulit tercover seperti bagian bawah mata, tepi hidung, tepi bibir kelopak mata dan sebagainya.
  • Aplikasikan kembali bedak tabur ke seluruh bagian wajah. Ingat gunakan bedak tabur dengan menepuk bukan diusap. Gunakan bedak dengan rata, agar tidak ada gumpalan.
  • Setelah itu kamu bisa ratakan kembali dengan bedak padat. Pilihlah bedak padat yang memiliki coverage yang tinggi agar make up mu lebih awet dan tidak pecah.

Itulah beberapa tips primer make up yang dapat membuat make up wajahmu lebih tahan lama. ayo mulai make up mu sekarang juga dan tampilkan wajah cantikmu.

Related posts: