Tips Mencegah Sakit Pinggang

tips kesehatanBanyak orang yang sekarang ini sering mengeluhkan merasakan sakit pinggang, terutama orang-orang yang bekerja di kantoran. Hal ini dikarenakan para pekerja kantoran menghabiskan banyak sekali waktu dengan duduk di kursi di depan meja kerjanya. Hal ini membuat peredaran darah di tubuh tidak lancar yang mengakibatkan terjadinya sakit pinggang. Sakit pinggang ini sebenarnya tidak dapat diremehkan karena hal ini dapat sangat mengganggu kegiatan anda, apalagi bila Anda yang super sibuk sudah pasti akan sangat merasa terganggu dengan sakit pinggang ini. Semoga informasi yang akan kami berikan ini dapat membuat Anda terhindar dari sakit pinggang dan juga dapat mengatasinya.

Beberapa Langkah Untuk Mencegah Dan Mengatasi Sakit Pinggang

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah terjadinya sakit pinggang yang sangat menyiksa. Salah satu langkah adalah mengetahui penyebab terjadinya sakit pinggang tersebut, seperti apakah disebabkan karena duduk terlalu lama dan atau penyebab-penyebab lainnya. Untuk mencegah terjadinya sakit pinggang Anda dapat mengubah beberapa kebiasaan buruk anda, seperti misalnya kebiasaan tidur dengan posisi yang mungkin kurang tepat. Bila Anda merasakan sakit pinggang ada baiknya Anda tidur dengan posisi terlentang dan meletakkan bantal di bawah lutut dan atau dibawah pinggang, karena dengan begitu posisi pinggang akan lebih baik dapat membuat pinggang merasa lebih nyaman.

Bagi Anda yang pekerja kantoran yang sering mengalami sakit pinggang ada baiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk meregangkan otot disela-sela Anda bekerja. Peregangan otot ringan sangatlah berguna untuk mencegah terjadinya sakit pinggang, seperti menarik badan keatas, menggerakkan tubuh bagian atas ke kanan dan ke kiri sampai otot pinggang meregang, atau beberapa gerakan pemanasan yang biasa Anda lakukan waktu sekolah dulu.

Anda juga dapat mencegah terjadinya sakit pinggang dengan olahraga yang teratur. Karena dengan olahraga teratur tubuh akan menjadi segar dan bugar, serta metabolisme dan juga peredaran darah akan menjadi lancar. Anda dapat melakukan jogging setiap pagi, bisa melakukan stretching ringan sampai exercise beberapa menit secara teratur. Dengan otot yang terlatih sudah pasti akan dapat mencegah terjadinya sakit pinggang

Related posts: