Tips Mencegah Timbul Keriput Di Wajah

Seiring berjalannya waktu, usia seseorang akan terus bertambah. Bertambahnya usia tentu akan menimbulkan kerutan dan garis halus di wajah. Meskipun hal tersebut wajar, tetapi pasti akan sangat mengganggu penampilan. Namun tidak perlu khawatir, keriput di wajah bisa dicegah jika sedari sekarang melakukan berbagai hal yang akan dibagikan di sini. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Mencegah Timbulnya Keriput

  1. Menerapkan perawatan mendasar pada kulit

Perawatan yang dimaksud adalah dengan menghindari terkena sinar matahari secara langsung dengan menggunakan pakaian yang mampu melindungi kulit. Pakai juga tabir surya SPF 30. Gunakan pelembab kulit agar tidak mudah kering. Terakhir hindari rokok.

  1. Posisi tidur

Posisi tidur sangat menentukan timbulnya keriput. Tidur menyamping dapat membuat kulit bergesekan langsung dengan alas sehingga menimbulkan bekas dan jika berkepanjangan bisa menimbulkan keriput. Usahakan untuk tidur dalam posisi terlentang karena dapat membuat kulit menjadi lebih rileks tanpa adanya tekanan.

  1. Mengonsumsi salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein dan omega 3 yang baik untuk regenerasi kulit dan jaringan yang rusak. Asam lemak esensial yang terkandung juga menjadi nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit dan bisa mengurangi garis halus penyebab keriput.

  1. Memanfaatkan kedelai

Mengoleskan kedelai ke kulit atau mengonsumsinya bisa memberikan suplemen bagi kulit sehingga kerusakan yang terjadi pada kulit akibat matahari bisa disembuhkan dan dilindungi.

  1. Meminum cokelat hangat

Cokelat mengandung antioksidan epicatechin dan catechin yang bagus untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, aliran darah meningkat ke sel kulit, membuat kulit terasa lebih halus dan kelembapannya juga terjaga.

  1. Vitamin C

Vitamin C dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, menghilangkan bintik hitam, mengurangi kemerahan dan warna kulit yang tidak merata. Vitamin C juga dapat menambah jumlah kolagen secara alami. Pilihlah Vitamin C yang tepat. Asam L-askorbat menjadi salah satu yang terbaik dalam menghilangkan kerutan. Di samping itu, Vitamin C juga memiliki kandungan ascorbyl palmitate.

Related posts: