Tips Mengatasi Batu Pilek Pada Bayi

cara mengobati batuk pada bayiBatuk dan pilek yang ada pada bayi itu memang sangat mengganggu kenyamanan si bayi tersebut. Terkadang batu pilek pada bayi itu bisa membuat hidung tersumbat dan sulit untuk bernapas. Banyak bayi yang ketika terkena batuk pilek menangis pada malam hari karena sangat terganggu dengan susahnya bernapas. Hal ini memang sangat menyedihkan ketika punya bayi yang sedang sakit batuk dan pilek. Batuk yang ada pada si bayi juga membuat tenggorokan bayi itu menjadi luka dan akhirnya akan susah untuk makan. Memang sudah banyak sekali obat batuk khusus bayi yang untuk di minum agar cepat sembuh, tapi hal itu bisa sangat berbahaya untuk bayi di masa seterusnya karena bahan yang ada di obat itu terdapat bahan kimia yang sangat berbahaya buat kesehatan bayi, belum lagi si bayi juga masih mempunyai daya tahan tubuh yang lemah sekali. Jadi jangan sembarangan ketika akan memberi obat kepada bayi atau balita Anda.

Cara Mengatasi Batu Pilek Pada Bayi Dan Balita

Jika bayi Anda sedang batuk dan pilek sebaiknya jangan langsung di beri obat yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya. Anda juga bisa mengatasi batu pilek pada bayi dan balita hanya dengan cara yang gampang sekali tanpa harus membeli obat. Cara mengatasinya itu hanya dengan di jemur di bawa sinar matahari pagi yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus yang ada di bayi dan serta memberikan vitamin d yang akan menguatkan bayi dan balita. Ada juga cara lain yang sangat mudah sekali dan sangat tradisional yang sudah sering di gunakan oleh orang banyak. Pakailah jeruk nipis dan madu yang lalu di campuri air hangat, lalu di kasihkan ke balita Anda yang sedang terkena batuk pilek. Karena jeruk nipis itu punya vitamin c yang banyak sekali dan bisa menguatkan daya tahan tubuh si bayi atau balita.

Di atas adalah beberapa cara mengatasi batu pilek pada bayi dan balita, semoga bisa sangat bermanfaat buat Anda semua yang mempunyai bayi dan balita.

Related posts: