Tips Menjaga Kecantikan Wajah Malam Hari

tips kecantikanKecantikan sejatinya memang akan terpancar dari dalam diri seorang wanita atau yang sering disebut sebagai inner beauty. Namun kita sebagai manusia juga harus tetap menjaga penampilan dari luar karena untuk meningkatkan rasa percaya diri dan tampil lebih mempesona. Jenis perawatan banyak sekali macamnya mulai dari yang secara alami hingga yang menggunakan krim perawatan. Malam hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk merawat dan menjaga kecantikan wajah kita, karena di malam hari Anda akan terbebas dari paparan sinar matahari, ultraviolet. Malam hari adalah waktunya kulit kita mengalami regenerasi, sel-sel kulit yang rusak akan digantikan dengan sel kulit baru.

Tips Kecantikan Wajah Pada Malam Hari

Pada malam hari kulit wajah kita akan beregenerasi karena sel kulit mati akan digantikan dengan yang baru, Nah, untuk menyempurnakan proses tersebut Anda harus mengikuti beberapa tips di bawah ini:

  1. Menggunakan pelembab

Pada malam hari kulit wajah Anda juga harus dalam keadaan lembab. Pada saat Anda tidur pori-pori Anda akan terbuka, sehingga dapat lebih mudah untuk menyerap nutrisi. Untuk itu Anda bisa menggunakan jenis krim malam yang cocok untuk wajah anda.

  1. Membersihkan sisa make uap.

Bersihkan sisa make up yang masih menempel pada wajah Anda untuk membuang sisa bahan kimia yang menempel pada wajah. Anda bisa membersihkan dengan toner dan milk cleanser.

  1. Minum air putih

Selain perlindungan dari luar, kelembaban kulit juga harus dijaga dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi air putih. Air putih dapat menjaga kulit dari kekusaman.

  1. Tidur yang cukup

Waktu tidur yang cukup akan dapat menjaga keindahan kulit anda. Biasakan ketika tidur lampu dimatikan untuk merangsang hormon yang dapat meregenerasi kulit.

  1. Mengganti sarung bantal

Ganti sarung bantal minimal satu minggu sekali, karena bantal dapat menjadi tempat berkembangbiak kuman serta sisa-sisa make up juga dapat menempel.

Tips-tips tersebut dapat Anda praktekan sendiri di rumah karena sangat mudah untuk dilakukan. Perawatan kulit wajah tidak hanya dilakukan pada pagi dan siang hari saja, tapi malam hari juga perlu. Dengan rajin merawat kulit maka Anda akan memiliki kulit wajah yang indah untuk ke depannya.

Related posts: