Tips Mie Instan Sehat Buat Tubuh Anda

mie instan sehat Berbicara mengenai mie instan nampaknya kini banyak dari masyarakat kita yang sangat menggemarinya. Bukan hanya dari harganya yang terbilang cukup murah, namun rasanya yang enak dan pembuatannya yang dibilang cukup mudah membuat aktivitas kita jadi semakin singkat. Oleh karenanya banyak jenis produk mie instan yang kini ditawarkan muali dari yang goreng maupun instan. Namun adakah kita membuat mie instan sehat untuk tubuh kita?

Beginilah Tips Membuat Mie Instan Sehat

Indonesia dapat dikatakan sebagai negara yang penduduknya banyak mengonsumsi mie instan, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Namun kini banyak juga informasi yang menegaskan banyak bahaya atau dampak yang timbul akibat dari banyak mengonsumsi mie instan. Seperti dampaknya adalah pemicu kanker, menghambat kerja jantung, dan lain-lain. Nah, namun jangan khawatir bagi Anda pecinta mie instan karena Dr. Tee esong dari Malaysia memberikan beberapa tips agar bisa mengonsumsi mie instan dengan sehat, :

  1. Batasi mengkonsumsi mie instan

.Artinya jangan terlalu sering mengonsumi mie instan layaknya Anda mengonsumi nasi. Jika Anda benar-benar menginginkan mie instan ada baiknya seminggu sekali yang paling maksimal.

  1. Jangan menuang seluruh bumbu

Bumbu yang terdapat pada mie instan adalah kumpulan bumbu yang mana terdapat banyak MSG disana, sehingga gunakan separuhnya saja kemudian jika kurang terasa maka Anda dapat menambahkan dengan bumbu dapur.

  1. Tambahkan bahan yang bergizi

Yaitu bahan –bahan yang dapat membuat makanan tersebut menjadi seimbang karena gizi seperti menambahkan wortel, sarden ataupun sayuran.

  1. Pilih jenis mie instan sehat

Kini ada banyak jenis mie instan sehat yang ditawarkan melalui situs online terutama. Jenis mie instan yang sehat disini dimaksudkan adalah mie instan yang terbuat dari bahan bahan organic dan penggunaan bumbu MSG yang sangat diminimalisir atau bahkan tidak ada.

Demikianlah beberapa tips mengenai mie instan sehat yang bisa Anda lakukan agar mie instan tidak menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh anda. Setidaknya Anda mulai menjaga sedari dini mengenai makanan yang mana akan menjadi investasi di masa depan anda.

Related posts: