Tips Pasang Marmer Sendiri

jual marmer granitMemiliki lantai dengan motif yang beragam serta indah adalah salah satu hal yang sudah tidak sulit lagi di dapatkan di masa sekarang ini. Berbagai material lantai sekarang ini sudah dibuat dari berbagai macam bahan, mulai dari marmer, granit, serta keramik. Marmer menjadi salah satu bahan material lantai yang banyak digunakan. Ada begitu banyak motif dari marmer yang dapat Anda temukan di Indonesia. Pola motifnya yang indah membuat banyak orang yang memiliki lantai dengan menggunakan bahan yang satu ini sebagai penyusunnya. Meskipun motifnya yang indah, akan tetapi jika Anda tidak pandai dalam mengatur pola lantai maka akan terbentuk pola yang justru akan membuat keindahan dari marmer tersebut hilang. Hal ini membuat Anda harus memahami tips pasang marmer sendiri di rumah.

Bagaimana Tips Pasang Marmer Sendiri?

Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan jasa pemasangan marmer untuk memasang marmer pada lantai Anda. Akan tetapi, jika Anda ingin melakukan renovasi pada lantai Anda sendiri, maka Anda juga dapat melakukannya dengan benar asalkan Anda tahu tips pasang marmer yang benar. Pertama yang harus Anda lakukan saat memasang marmer adalah dengan menggunakan sarung tangan serta masker untuk melindungi tangan beserta sistem pernafasan Anda. Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan menghilangkan keramik yang masih menempel pada lantai Anda. Anda dapat menggunakan palu, linggis, atau lainnya untuk mencopot material tersebut. Selanjutnya Anda dapat membersihkan lantai tersebut dan juga meratakan lantai tersebut dengan alat pengukur kerataan dari lantai. Selanjutnya Anda juga harus memastikan bahwa Anda melakukan pengukuran pada lantai serta ubin untuk memastikan bahwa lantai tersebut sesuai dengan ukuran ubin yang akan Anda gunakan.

Selanjutnya, Anda dapat menentukan titik tengah dari ruangan tersebut. Selanjutnya memasang tali pada lantai tersebut untuk memudahkan Anda memasangkan ubin marmer Anda. Langka yang terakhir adalah dengan memasangkan pada lantai Anda. Yang selanjutnya adalah Anda dapat menunggu sampai kering dan kemudian membersihkan lantai tersebut. Demikian beberapa tips pasang marmer yang dapat Anda lakukan.

Related posts: