Tips Penting Untuk Pengusaha Sarang Walet

indonesia birdnestSarang walet di ketahui memiliki harga yang lumayan stabil terutama di tahun 2017 ini. Di ketahui ada sekitar 6 usaha petani walet yang sudah memiliki ijin untuk mengekspor sarang burung walet khususnya ke negara China sebagai salah satu negara yang menjadi konsumen terbesar dari sarang burung walet dari Indonesia. Sarang burung walet memang memiliki khasiat yang sangat luar biasa khususnya untuk menjaga kesehatan atau untuk mengobati beberapa macam penyakit yang parah sekalipun. Untuk bisa mendapatkan sarang burung walet pun Anda harus bisa menemui penjual sarang burung walet yang biasanya menjual sarang burung walet secara kiloan.

Beberapa Tips Penting Untuk Pengusaha Sarang Walet Yang Sukses

Menjadi seorang pengusaha petani sarang walet tentunya Anda harus memiliki pengetahuan khusus tentang bagaimana cara untuk menangkarkan burung walet agar Anda bisa mengambil sarangnya untuk di jual. Sebenarnya sarang burung walet yang asli adalah yang berwarna putih namun karena faktor lingkungan, suhu udara, faktor air yang di gunakan dalam rumah walet serta kebersihan rumah walet turut mempengaruhi warna yang di miliki dari sarang burung yang di hasilkan.

Di bawah ini adalah beberapa macam tips untuk Anda yang sedang berencana untuk menjadi pengusaha sarang burung walet.

  • Bangun rumah walet

Banyak sekali masyarakat yang mulai tertarik untuk membangun rumah walet yang modern dengan bahan utama beton. Pelajari dengan baik dan maksimal bagaimana bentuk rumah walet yang sekiranya bisa menarik burung walet untuk datang dan berkembang biak di rumah walet yang Anda buat tersebut.

  • Ketahui cara merawat

Anda juga harus mengetahui apa saja yang harus Anda lakukan sehubungan dengan bagaimana cara merawat burung walet agar betah berada di rumah walet Anda, bagaimana membersihkan rumah walet dengan baik serta bagaimana mengusahakan agar burung walet yang Anda rawat bisa menghasilkan banyak sarang burung walet yang berkualitas.

  • Cara membersihkan

Sarang burung walet yang akan Anda panen biasanya masih kotor dan banyak terdapat bulu atau kotoran burung yang menempel di sana. Anda juga harus bisa mengetahui bagaimana cara membersihkan sarang burung walet agar supaya siap konsumsi dan siap jual. Demikian beberapa tips penting untuk pengusaha sarang walet.

Related posts: