Tips Trik Android Cara Menyimpan Screenshot

informasi teknologi terbaruAda beberapa tips trik Android yang sekarang ini dicari oleh masyarakat di Indonesia, yang mana salah satunya adalah cara untuk mensreenshot layar Android. Memang penggunaan screenshot di Android sekarang ini sedang marak terjadi, apalagi bila berkaitan dengan bisnis atau usaha online. Screenshot ini biasanya dijadikan bukti dalam sebuah bisnis online, meskipun percakapan yang akan dipublish seharusnya sudah seizin konsumen yang bersangkutan. Memang penggunaan Android untuk bisnis ataupun usaha sangatlah ramai dan marak, karena Android dinilai mampu memberikan kemudahan yang lebih dalam membangun dan menjalankan usaha secara online. Banyak sekali yang menggunakan Android sebagai media promosi, dan memang biasanya ini merupakan media promosi yang sangat efektif.

Tips Trik Android Screenshot

Ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk menscreenshot layar Android, yang mana kebanyakan Android menggunakan kombinasi tombol untuk melakukan screenshot layar Androidnya. Ada yang menggunakan tombol home dan power, dan ada yang menggunakan tombol lainya. Meski begitu kebanyakan smartphone Android adalah menggunakan tombol power dan home. Namun sekarang sudah ada penggunaan yang lebih mudah untuk melakukan screenshot layar Android yaitu dengan menggunakan gesture. Penggunaan swipe 3 jari biasanya dijadikan pilihan beberapa smartphone Android untuk melakukan screenshot layar Androidnya, tentu penggunaan gesture swipe 3 jari bersamaan ini bisa menjadi tips trik Android yang sangat membantu dalam pengambilan screenshot pada layar Android.

Ada beberapa kasus yang mana membutuhkan screenshot yang lebih panjang gambarnya, hal ini dimaksudkan supaya semua hal yang dibutuhkan masuk pada satu screenshot. Cara yang paling mudah untuk melakukan screenshot yang panjang pada Android adalah dengan menginstal aplikasi screenshot panjang seperti misalnya scroll capture. Ada juga beberapa aplikasi lain yang bisa membantu Anda dalam mengambil screenshot panjang. Memang kebutuhan akan screenshot panjang ini terkadang digunakan untuk artikel atau percakapan yang cukup panjang. Tentunya beberapa tips trik Android yang kami sampaikan ini diharapkan dapat membantu dalam pengambilan screenshot pada layar Android Anda.

Related posts: