Trik Olahraga Ringan Sebelum Kerja

tips kesehatan

Melakukan kegiatan olahraga setiap hari sebenarnya adalah kewajiban bagi Anda agar selalu sehat. Namun kegiatan yang sangat penting ini justru dilupakan begitu saja oleh masyarakat sehingga sebagian besar masyarakat yang malas olahraga mudah terkena berbagai penyakit. Padahal jika Anda rajin melakukan olahraga setiap pagi akan memberikan efek yang luar biasa bagi tubuh. Selain itu, olahraga juga akan menyegarkan pikiran Anda sehingga tidak mudah tertekan atau stres. Namun, banyak masyarakat yang mengaku tidak bisa olahraga dengan alasan tidak memiliki banyak waktu pada pagi hari. Sebenarnya ada beberapa jenis kegiatan olahraga ringan yang bisa Anda lakukan setiap pagi dan tanpa membutuhkan durasi waktu yang lama.

Pilihan Jenis Olahraga Pagi

Jika Anda tidak memiliki waktu banyak di pagi hari sebelum bekerja namun ingin tetap melakukan olahraga bisa simak tips olahraga ringan berikut ini. Pertama-tama sebaiknya Anda meminum air putih secukupnya sebelum mulai melakukan olahraga ringan di pagi hari. Anda bisa memulai kegiatan olahraga pagi hari mulai pukul setengah 6 atau jam 6 sebelum berangkat kerja. Nah, pertama Anda harus melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum olahraga. Pemanasan ini berfungsi untuk membangunkan otot-otot yang sebelumnya beristirahat selama Anda tidur tadi malam. Lakukan pemanasan mulai dengan peregangan otot kaki, tangan, pinggang dan leher. Nah, setelah pemanasan atau peregangan otot Anda langsung bisa melakukan olahraga.

Pilihan jenis olahraga ringan di pagi hari adalah dengan lari kecil atau joging yang Anda lakukan dengan cara mengelilingi halaman rumah ataupun komplek rumah Anda. Lari kecil ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda selama beraktivitas sepanjang hari. Kemudian, Anda juga bisa melakukan yoga sebelum berangkat kerja untuk mendapatkan manfaatnya. Jika Anda suka bersepeda maka bisa bersepeda mengelilingi komplek tempat tinggal Anda. Nah, jika Anda memiliki kolam renang juga dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Renang juga merupakan jenis olahraga yang cukup populer dan mudah dilakukan. Lakukan olahraga renang dalam waktu sekitar 15 menit sampai 20 menit saja sudah cukup untuk Anda.

Related posts: