Tutorial Mudah Pemrograman Komputer Secara Otodidak

pemrograman komputerBanyak orang yang tentunya mengetahui tentang komputer bahkan beberapa hal yang ada di dalam komputer. Salah satunya yaitu mengenai program-program komputer. Bahkan bukan hanya program komputer saja yang ada di dalam komputer, akan tetapi juga tersedia banyak aplikasi-aplikasi yang mendukung komputer ini seperti adanya Microsoft Word, kemudian Microsoft Excel, dan lain sebagainya. Aplikasi inilah yang nantinya bisa membantu banyak orang untuk mengerjakan beberapa pekerjaan kantor mereka, dan beberapa pekerjaan lainnya. Ada banyak hal yang harus dilakukan oleh beberapa orang yang mungkin ingin menjadi seorang programmer seperti sudah memiliki hobi dalam dunia teknologi dan juga komputer, kemudian memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap beberapa hal-hal yang baru, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin menjadi seseorang programmer yang handal, maka pahamilah tutorial mudah pemrograman komputer yang mudah bahkan bisa dipelajari secara otodidak di bawah ini.

Contoh Tutorial Mudah Pemrograman Komputer Bagi Pemula

Berikut ini adalah beberapa contoh tutorial mudah pemrograman komputer yang bisa dipelajari bagi pemula, diantaranya:

  1. Menentukan bahasa yang digunakan ketika menjadi programmer.

Ada banyak bahasa yang digunakan oleh seseorang yang menjadi seorang programmer komputer seperti Java, PHP, C, C#, C++, dan masih banyak lagi bahasa-bahasa lainnya yang digunakan untuk memprogram komputer.

  1. Menentukan development yang akan digunakan.

Selain ada banyak bahasa programmer yang bisa dilakukan, Anda juga bisa menggunakan beberapa tools development yang mudah untuk Anda pelajari atau Anda gunakan seperti PHP Edit, kemudian menggunakan PSP ad, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Belajar mengetik 10 jari.

Belajar mengetik 10 jari juga sangat penting. Menjadi seorang programmer tentu saja haru belajar untuk mengetik dengan sangat cepat.

Itulah sebagian kecil contoh dari tutorial mudah pemrograman komputer yang bisa Anda pelajari sendiri di rumah. Jangan lupa untuk selalu berlatih agar Anda lebih mahir dan juga lebih jago untuk menjadi seorang programmer yang handal pastinya. Selamat belajar menjadi programmer!

Related posts: