Ungkap 4 Rahasia Madu Untuk Kecantikan

tips kecantikanMadu merupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah dari proses nektar bunga. Madu lazimnya digunakan sebagai pemanis alami yang dipercaya untuk menyehatkan tubuh oleh masyarakat di seluruh penjuru bumi. Pasti kamu sering dong mengonsumsi madu utuh atau mencampurkannya dengan minuman. Tapi tahu gak sih kalau madu juga punya manfaat untuk kecantikan wajah? Penasaran? Yuk simak selengkapnya.

Simak Rahasia Madu Di Bawah Ini

Kamu bermasalah dengan bibir pecah-pecah? Atau mencari solusi untuk menghaluskan wajah? Yap, tidak perlu berpikir jauh-jauh, karena madu adalah jawaban dari pertanyaanmu. Madu sangat mudah didapatkan di toko-toko terdekat, ada yang dikemas dalam botol, ada pula dalam kemasan sachet. Supaya gak lebih penasaran, langsung saja lihat manfaat madu untuk kecantikan di bawah ini.

  1. Wajah kering? Lembabkan dengan madu.

Madu mengandung bahan alami yang disebut dengan hummectant. Hummectant ini adalah bahan alami yang dapat menyerap air dari udara dan menguncinya dalam lapisan kulit. Inilah sebabnya madu dapat disebut pelembab atau moisturizer alami terbaik untuk kulitmu.

  1. Menghaluskan kulit

Madu murni kaya akan kandungan enzim yang menyehatkan kulit dan juga nutrisi yang baik. Kombinasi antara madu, sari cuka apel, dan minyak kelapa dapat menghaluskan kulitmu lho, girls. Boleh banget buat dicoba.

  1. Sebagai exfoliator alami

Kulit kusam dipicu dengan adanya sel-sel kulit mati yang belum sempurna terangkat. Nah, gunanya madu di sini untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel baru sehingga wajah akan terlihat lebih cerah.

  1. Mengatasi jerawat tanpa masalah

Si kecil merah ini paling suka muncul tiba-tiba di wajah kita. Untuk memberantas jerawat nakal, kamu hanya perlu meneteskan madu ke area yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Sifat anti inflamasi pada madu inilah yang bekerja untuk mengurangi iritasi dan meredakan kemerahan pada wajah.

Rutin melakukan ritual merawat kecantikan dengan madu agar mendapatkan hasil yang maksimal dan rasakan khasiatnya. Tetap rajin membersihkan wajah pakai facial wash juga lho, girls, jangan sampai lupa.

Related posts: