Upaya Mudah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

obat jerawatPastilah Anda tidak akan merasa nyaman ketika Anda mendapati bahwa wajah Anda dalam keadaan pucat dan kusam. Pasti Anda akan menggunakan berbagai macam cara untuk mengatasinya. Apalagi wajah kusam dan berminyak akan memicu tumbuhnya jerawat. Pastikan bahwa Anda menggunakan cara tepat sebagai upaya menghilangkan bekas jerawat. Karena jerawat adalah masalah kulit yang nomor satu, maka Anda perlu langkah yang benar-benar tepat untuk membasminya. Agar masalah jerawat tidak akan pernah kembali lagi. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Daun Jambu Biji Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berbeda dengan obat alami lainnya yang terkadang akan membuat Anda merasa ribet karena harus membelinya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami rumahan sebagai upaya untuk membasmi jerawat. Pertama, gunakanlah daun jambu biji yang kaya akan antioksidan, antibakteri, dan juga anti peradangan. Semua kandungan ini sangat berguna sekali untuk menghilangkan bekas jerawat. Tak hanya itu saja, daun jambu biji ini juga sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam, keriput dan juga masalah-masalah wajah lainnya. Caranya cukup mudah, rebuslah daun biji jambu ke dalam air sampai berubah air tersebut menjadi warna kecokelatan. Lalu gunakanlah kapas bersih untuk mengoleskan air jambu tersebut ke bagian-bagian yang ada bekas jerawatnya. Lalu setelah selesai, pastikan bahwa Anda mendiamkannya selama 15 menit lamanya. Lalu setelah 15 menit basuhlah wajah olesan air jambu tersebut dengan menggunakan air bersih biasa. Bagaimana? apakah hasilnya memuaskan? Jika iya, pastikan bahwa Anda mengulangi cara tersebut sampai Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain dengan daun jambu biji, Anda juga bisa menggunakan jenis dedaunan lainnya seperti daun sirih dan juga cabai. Kedua bahan ini benar-benar memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Anda tentunya tak pernah menyangka bukan bahwa cabai ternyata ampuh jika dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Untuk informasi yang lebih lanjut silahkan cari tahu lebih lengkap penjelasan terkait dengan cara menghilangkan bekas jerawat yang pas dan cocok.

Related posts: