Usaha Ibu Rumah Tangga

peluang usahaMenjadi seorang ibu rumah tangga yang mengurus semua keperluan rumah dari mulai mencuci, memasak, mengurus anak, membereskan rumah, dan beberapa kegiatan lainnya adalah kodrat dan tanggung jawab dari seorang istri. Sedangkan tugas seorang suami adalah mencari nafkah. Seorang istri tentulah ingin melakukan hal yang terbaik untuk keluarganya. Namun, tidak jarang seorang istri yang ingin membantu ekonomi keluarga dengan tanpa meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang istri. Jika Anda adalah salah satu orang yang berada diposisi tersebut, maka Anda patut mencoba salah satu peluang usaha berikut ini.

Contoh Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang usaha yang pertama adalah onlineshop. Usaha yang satu ini sangat mudah dilakukan karena usaha yang satu ini tidak memerlukan untuk Anda keluar rumah dalam waktu yang lama. Usaha yang satu ini hanya bermodalkan hp dan kuota. Anda akan memasarkan beberapa produk dari seorang supplier yang kemudian Anda jual kepada orang-orang dengan melalui media sosial yang Anda miliki. Untuk mengawalinya Anda juga dapat melakukannya dengan sistem dropshipper, artinya Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli barang, Anda cukup menjual produk dari seorang supplier dan menjualnya pada konsumen atas nama Anda.

Peluang usaha yang kedua adalah membuka usaha kue kering dan snack. Usaha yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang hobi serta keahlian dalam memasak kue dan snack. Usaha yang satu ini akan sangat digemari ketika menjelang lebaran. Pasalnya akan banyak orang yang mencari kue dan snack yang akan mereka hidangkan untuk menjamu tamu yang singgah saat lebaran. Anda dapat memasarkannya melalui media sosial agar banyak orang yang mengetahui mengenai usaha Anda. Jika Anda salah satu orang yang tinggal di lingkungan kos-kosan untuk orang pekerja ataupun mahasiswa, Anda bisa mencoba usaha warung makan. Banyak dari anak kos yang ingin praktis melahap makanan tanpa perlu mereka memasak terlebih dahulu karena kebanyakan dari mereka sibuk dengan dunia kerja ataupun kuliahnya sehingga akan sangat sulit membagi waktu dengan memasak. Demikian beberapa peluang usaha yang dapat Anda coba untuk menambah penghasilan Anda tanpa Anda perlu meninggalkan kewajiban sebagai seorang istri.

Related posts: