Usaha Sampingan Jasa Make Up

peluang usahaAnda memiliki passion dalam bidang kecantikan dalam hal ini seni merias wajah? Coba sebagai peluang bisnis sampingan untuk Anda dengan menjadi perias bisa juga loh. Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia modern ini kebutuhan seseorang semakin kompleks tidak hanya memenuhi kebutuhan primer saja melainkan kebutuhan sekunder menjadi semakin banyak. Salah satunya adalah keinginan tampil cantik dan menarik bagi perempuan dalam segala kesempatan. Dengan melihat fenomena tersebut tidak heran jika bisnis jasa kecantikan kian berkembang diantaranya ialah jasa make up. Dengan make up seseorang dapat tampil lebih cantik dan mampu menutupi kekurangan wajah sehingga lebih menambah rasa percaya diri. Nah, bagi Anda yang memiliki bakat merias bisa lho memanfaatkan kesempatan ini menjadi jasa rias.

Berapa Keuntungan Yang Di Dapat Jadi Bisnis Jasa Make Up ?

Kebutuhan akan make up saat ini bukan terbatas untuk acara pernikahan saja melainkan dalam banyak kesempatan misalkan untuk acara ulang tahun, acara wisuda, lamaran, atau hanya untuk sesi foto-foto saja.  Salah satu profesi terkadang juga membutuhkan jasa make up seperti artis, penyanyi atau kaum sosialita. Modal yang dibutuhkan dalam mengawali bisnis ini memang tidak murah. Karena Anda tahu bukan banyak sekali perangkapan make up itu mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut ada alatnya. Sebagai make up artis pemula Anda tidak perlu lagi menggunakan perlengkapan yang lengkap melainkan dengan perlengkapan sederhana saja. Hal yang paling penting bagi seorang perias adalah bagaimana ia melakukan riasan sesuai dengan keinginan customer. Akan percuma saja meskipun peralatan make up Anda lengkap namun tidak bisa memberikan layanan yang maksimal.

Jika melihat soal keuntungan ini variasi, untuk maka up profesional biasanya sudah memiliki tarif memiliki patokan tarif sendiri. Nah apabila Anda ingin merintis sebagai perias pemula tentu tidak perlu memasang tarif yang mahal karena bisa jadi Anda tidak akan pernah mendapatkan pelanggan. Untuk tarif make up bisanya juga tergantung tingkat kesulitan make upnya. Untuk acara wisuda biasanya tarif make up mulai dari 200 ribu hingga 400 ribu rupiah. Bayangkan bila sehari Anda mampu merias 3 orang saja sudah mendapatkan keuntungan yang lumayan. Untuk menambah promosi manfaatkan media sosial Anda Instagram atau Facebook yang disertai gambar-gambar hasil riasan Anda. Demikian peluang bisnis sampingan yang bisa Anda geluti berdasarkan bakat Anda.

Related posts: