Vitamin Dan Nutrisi Apa Saja Yang Dibutuhkan Janin?

Ibu hamil memang sangat rentan terkena penyakit dan juga sering down kondisi tubuhnya apabila tidak memperhatikan pola makan dan makan makanan yang sembarangan. Jadi hal tersebut harus dihindari, lebih baik memakan buah dan juga sayuran yang jelas berguna untuk perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan.

Vitamin Dan Juga Nutrisi Yang Baik Untuk Janin

Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil memang akan mempengaruhi kondisi janin dan juga perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan. Jadi untuk ibu hamil sudah seharusnya sangat memperhatikan apa saja yang dimakan saat masa kehamilan, supaya nantinya tidak mengalami penyesalan waktu kelahiran.

Ibu hamil juga harus tahu apa saja vitamin dan juga nutrisi bermanfaat bagi janin, karena ini akan bisa menjadi pedoman dalam pemilihan makanan yang dikonsumsi. Untuk vitamin dan juga zat ini penjelasannya sebagai berikut.

  • Asam Folat

Asam folat ini adalah nutrisi yang sangat baik untuk janin, karena dengan terpenuhinya asam folat janin akan terhindar dari kerusakan tabung saraf dan juga kerusakan pada otak. Asam folat ini dapat ditemukan di jeruk, alpukat, kentang, kacang-kacangan dan juga pisang. Asam folat bukan hanya dikonsumsi di awal kehamilan saja tetapi harus sampai kelahiran.

  • Vitamin B6

Pada masa kehamilan dari trimester pertama hingga akhir pasti ada ibu hamil yang sering merasakan mual, mual ini bisa disebabkan oleh bau dari makanan dan juga minuman. Jika dibiarkan seperti itu maka sulit untuk janin tercukupi asupan makanannya karena ibu hamil susah makan. Untuk mengurangi rasa mual ini diperlukan makanan yang mengandung vitamin B6, vitamin ini dapat ditemukan pada jeruk.

  • Zat Besi

Zat besi sudah jelas menjadi salah satu nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin, karena dengan tercukupinya zat besi ini akan membuat aliran darah dalam tubuh menjadi teratur. Dengan aliran darah yang berjalan lancar akan membuat oksigen tersalur ke semua bagian tubuh, jelas ini akan sangat berguna untuk perkembangan janin dalam kandungan selama 9 bulan.

Related posts: