Wajah Kusam Dan Tidak Percaya Diri

Mendapati wajah yang kusam dan tak bercahaya seringkali dialami oleh orang yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Jika kulit Anda kusam, maka itu akan membuat penampilan Anda menjadi buruk dan tidak menarik. Apalagi dengan banyaknya aktivitas di luar yang semakin memperburuk kondisi kuit. Hal ini membuat seseorang menjadi kehilangan kepercayaan diri dan juga membuat orang yang melihatnya pun merasa tidak nyaman. Maka dari itu, penting bagi Anda para wanita untuk mengenali penyebab kulit menjadi kusam dan tak bercahaya, agar Anda tahu langkah apa yang perlu dilakukan untuk membuatnya kembali sehat dan cantik.

Penyebab Kulit Kusam

Berikut adalah beberapa penyebab kulit menjadi kusam:

  1. Kurang Minum Air

Kita tahu bahwa tubuh kita sebagian besar membutuhkan air, dan dengan meminum air yang cukup akan membantu kita untuk terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi membuat kita kekurangan banyak cairan dan itu akan berdampak pada tubuh kita, kulit menjadi kering dan kehilangan kelembaban. Kita hanya perlu mengonsumsi air secukupnya, dan cara ini tentu saja lebih aman karena sangat alami tanpa bantuan dari obat.

  1. Faktor Genetik

Selain kurangnya konsumsi air, ternyata faktor keturunan atau genetik juga berpengaruh pada kondisi kulit Anda secara umum. Jika para pendahulu Anda memiliki jenis kulit yang berminyak maka Anda pun juga kemungkinan akan memiliki kondisi kulit yang semacam itu. Wajah berminyak membuat wajah Anda menjadi kusam, maka Anda perlu rajin untuk membersihkan kulit wajah.

  1. Stress

Stress juga menjadi pemicu kulit wajah Anda menjadi kusam. Ketika Anda stress Anda akan cenderung fokus pada pikiran Anda saat ini dan tidak memperhatikan kebutuhan fisik. Mungkin ada akan lupa makan dan minum sehingga tubuh dehidrasi. Kekurangan cairan akan mempengaruhi kelembaban kulit dan akan membuat wajah Anda terlihat kusam.

  1. Kurang Tidur

Kebiasaan kita untuk begadang membawa dampak yang buruk untuk tubuh dan kesehatan kulit. Ketika tidur, sel-sel kulit akan beregenerasi, dan jika kita kurang tidur maka akan membuat kulit menjadi tak sehat.

Itulah beberapa penyebab kulit kusam. Kenali sebabnya, dan buatlah kulit wajah Anda sehat dan cantik. Semoga bermanfaat.

Related posts: