Wisata Di Jogja Adalah Wisata Kuliner

wisata pantai jogjaAnda tentu tahu, mengunjungi suatu tempat wisata tanpa mengagendakan mencicipi kuliner yang khas dari kota tersebut merupakan hal yang sangat disayangkan. Oleh karenanya, kuliner Jogja juga bisa menjadi tempat Wisata di Jogja yang patut Anda coba. Nah, sebagaimana daerah lainnya, Yogyakarta juga memiliki berbagai macam pilihan menu tradisional khas yang mungkin akan jarang Anda temukan di daerah Anda ataupun daerah lainnya. Makanan apa sajakah yang bisa Anda pilih untuk Anda nikmati selama di Jogja? Anda penasaran? Jangan kemana-mana!

Wisata Kuliner Dan Wisata Di Jogja

Mengunjungi suatu tempat tanpa mengicipi kuliner yang menjadi ciri khas dari tempat tersebut pasti akan merasakan hal yang kurang. Karena masing-masing tempat yang kunjungi akan memiliki cita rasa yang berbeda dari tempat satu dengan tempat lainnya, sekalipun memiliki nama yang sama, seperti Soto. Nah, bagaimana dengan wisata kuliner di Jogja yang mungkin bisa menarik perhatian pada pengunjung seperti Anda? Sebagai salah satu Wisata Di Jogja, bidang kuliner merupakan bidang yang dapat berkembang pesat pula di Jogja. Seperti yang Anda ketahui secara umum, bahwa salah satu makanan khas Jogja yang paling terkenal adalah Gudeg. Rasanya ke Jogja tanpa mencicipi Gudeg Jogja seperti berenang tapi tidak basah. Banyak sekali tempat ataupun rumah makan yang menawarkan Anda rasa khas dari Gudeg Jogja, mulai dari tempat yang sederhana hingga restoran mewah.

Kalau makanan basah yang bisa disantap langsung ataupun dibungkus adalah Gudeg, maka Jogja juga memiliki kudapan yang selalu menjadi primadona dan yang laris diburu oleh para pengunjung. Kudapan tersebut adalah Bakpia patuk. Banyak sekali pengusaha  yang menyediakan bakpia pathuk yang bisa Anda jadikan buah tangan untuk sanak keluarga di rumah. Selain dua hal tersebut, bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan masa kuliah Anda, maka Burjo merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi. Selain itu, jika Anda mengunjungi taman kuliner yang banyak tersebar di Jogja, maka Anda bisa memilih Lotek yang memiliki cita rasa khas dan sangat cocok dengan Anda yang suka dengan sayuran sebagai bahan makanan Anda. Itulah tadi beberapa wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi ketika menjajal Wisata di Jogja.

Related posts: