Wisata Di Jogja Yang Sangat Ekstrem

wisata jogjaDi kota Jogja yang sangat ramai dengan kendaraannya dan panasnya yang menyengat, kalian pasti jika pergi wisata di Jogja akan langsung merasa cape dan lelah, jika kalian mulai merasa jenuh dengan ramainya suasana di kota Jogja, kalian bisa pergi ke daerah Gunung Kidul, walaupun jaraknya lumayan jauh dari kota Jogja di Gunung Kidul ada banyak sekali tempat wisata alam. Kalian pasti tidak menyesal jika pergi ke daerah Gunung Kidul, cape Anda akan terobati dengan suasana disana yang sangat mempesona. Jika kalian sudah bosan dengan suasana pantai yang seperti itu saja, di Gunung Kidul ada salah satu tempat yang terkenal ekstrem, nama tempat itu adalah Gua Pindul.

Wisata Di Jogja Yang Menantang Adrenalin

Gua Pindul merupakan salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Gunung Kidul, berbeda dengan wisata lainnya, Gua Pindul tempatnya lumayan sulit untuk di datangi. Kalian harus berjalan kaki lumayan jauh agar bisa sampai di Gua Pindul, karena tempatnya yang ada di hutan dan jalannya yang terjal. Tapi walaupun jalannya susah, tempat wisata di Jogja yang bagus ini memiliki keunikan sendiri, katanya Gua Pindul ini memiliki stalaktit terbesar di dunia. Benar atau tidakkah kalian bisa datangi tempat itu dan cek sendiri kebenarannya. Jika kalian ingin masuk ke dalam Gua Pindul, kalian harus berhati-hati karena gua itu di dasarnya terdapat air yang mengalir. Jadi kalian sangat di wajibkan memakai pengaman seperti tali, ban dan helm supaya tidak terjadi apa-apa.

Kalian pun tidak perlu membawa barang keselamatan sendiri, karena tempat wisata di Jogja ini sudah di sediakan alat pengaman. Kalian tinggal membayar uang sebesar Rp. 30.000, itu pun sudah termasuk alat pengaman seperti ban, tali, dan helm, murah sekali bukan. Perjalanan di dalam Gua Pindul memakan waktu kurang lebih 30 menit. Waktu 30 menit di dalam Gua ini akan terasa sebentar karena kalian akan dimanjakan dengan pemandangan stalaktit yang sangat besar dan indah, karena di dalam Gua Pindul itu gelap, kalian juga harus membawa senter agar bisa suasana gua yang sangat gelap. Jika kalian tidak membawa senter kalian tidak usah kawatir, karena pemandu Gua Pindul selalu membawa senter agar bisa membantu kalian melihat.

Related posts: