Yuk Hidup Bersih, Supaya Kesehatan Terjaga

tips kesehatanSetiap orang pasti menginginkan sehat, tidak ada orang yang menginginkan sakit yang nantinya akan menghalanginya melakukan aktivitas sehari-hari dan menghalangi dalam melakukan hal-hal yang disukai. Nah, biasanya orang-orang yang sakit ini kebanyakan karena gaya hidup yang tidak sehat yang menyebabkan banyak penyakit yang menghampirinya. Sebut saja typus yang disebabkan gaya hidup yang tidak sehat, demam berdarah yang disebabkan lingkungan yang tidak bersih yang menyebabkan menjadi sarang dari nyamuk, kemudian ada lagi diare yang disebabkan makan makanan yang tidak bersih. Sehingga diperlukan gaya hidup yang sehat yang menjadi langkah pertama dalam mencegah penyakit yang nantinya akan menyebabkan sakit.

Hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu sebelum mulai gaya hidup bersih dalam skala yang lebih luas. Hal yang pertama harus dilakukan dalam rangka gaya hidup bersih dimulai dari sendiri adalah menjaga kebersihan diri sendiri terlebih dahulu. Hal ini juga bisa dianggap sebagai bentuk menghargai diri sendiri, karena kalau bukan diri kita sendiri yang menghargai diri sendiri, siapa lagi? Dengan mandi secara teratur, gosok gigi untuk menjaga kebersihan gigi, serta melakukan hal kecil lainnya yang berhubungan dengan diri sendiri perlu dilakukan secara terus menerus supaya menjadi kebiasaan yang baik untuk di pelihara.

Setelah belajar bersih dari diri sendiri, mulailah untuk berperilaku hidup bersih pada lingkungan sekitar, misalnya dari kamar terlebih dahulu. Dengan kamar yang bersih tentunya tidak akan membuat banyak penyakit berdatangan serta menambah kenyamanan dalam menempati kamar tersebut ya. Selanjutnya adalah mulai menjalankan hidup sehat pada skala yang lebih besar, yaitu rumah. Dengan menempati rumah yang bersih juga akan semakin menurunkan tingkat sakit yang kemungkinan akan menyerang serta menambah kenyamanan dalam menempati rumah dan menambah nilai estetika rumah sehingga lebih sedap dipandang mata. Kemudian mulailah untuk menularkan gaya hidup bersih ke orang yang berada disekitar kita, misalnya orang yang terdekat dengan kita supaya mereka juga sama-sama terhindar dari sakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Related posts: