Yuk Kenalan Indahnya Wisata Bangka Belitung

Indonesia merupakan negara yang kaya akan potensi alamnya. Hal ini bisa tercermin dari berbagai sumber daya alam Indonesia yang kini tengah berkembang menjadi ikon wisata di Indonesia. Salah satunya adalah di Pulau Bangka Belitung yang mana masih menyimpan keindahan alam yang sangat sayang bila tidak dikunjungi. Anda pun perlu mengetahui wisata Bangka Belitung mana saja yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan juga teman-teman Anda. Kira-kira wisatanya terdiri dari apa saja ya? Mari simak ulasannya berikut ini.

Berbagai Ikon Wisata Bangka Belitung

Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyajikan keindahan alam yang sangat luar biasa. Saking indahnya Bangka ini, tidak salah jika Andrea Hirata dalam Novelnya Laskar Pelangi mengambil Bangka Belitung sebagai latar tempat dalam ceritanya. Nah, bagi Anda yang mungkin sangat haus berkunjung ke Pantai, maka jangan melulu Bali terus yang ada di pikiran Anda. wisata Bangka Belitung mungkin menjadi alternatif Anda untuk bulan ini atau bahkan minggu ini. Beberapa wisata dari provinsi Bangka Belitung yang sangat sayang untuk tidak dikunjungi adalah sebagai berikut:

  1. Pantai ketawai

Wah, pantai ini sangat indah ditambah dengan pemandangan pasir putih yang sangat mengagumkan dan juga nyiuran pohon kelapa yang melambai semakin membuat Anda betah jika mengunjunginya.

  1. Pulau pelepas

Pulau ini sangat indah. Pulau ini sendiri dilengkapi dengan pantai yang sangat jernih airnya dan juga pohon-pohon hijau di pulau tersebut semakin membuat Anda semakin mengagungkan keindahan ciptaan Tuhan.

  1. Pantai Tanjung Pesona

Pantai ini sekilas memang agak sedikit panas, tetapi Anda jangan khawatir karena di pantai ini terdapat berbagai macam karang kecil sampai sedang yang membuat keindahan pantai ini semakin nyata dan sedap dipandang mata. Ditambah dengan air jernih yang dimiliki oleh pantai ini semakin membuat pantai ini eksotis.

  1. Pantai Pangana

Pantai ini mungkin agak sedikit berbeda dengan pantai lainnya di Belitung. Bedanya terletak di airnya yang mana dari kejauhan terlihat hijau seperti warna daun. Wah, ini cocok sekali bagi Anda yang sangat Instagrameble.

Itulah sebagian kecil yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan dari wisata Bangka Belitung.

Related posts: